Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Ganti Password Wifi


bismillah..
bermula dari keinginan adikku yang hendak memberikan akses internet kepada murid-murid bimbingannya (yang pada bawa laptop), "Mas, passwordnya wifi kita bisa dirubah gak?" "Bisa..",jawabku meyakinkan. padahal
aku sendiri juga belum pernah ngerubahnya. biasa, andalan masalah ginian ya Mbah Google.

Alhamdulillah  dengan laptop kerjaku yang menggunakan OS Halal (bukan bajakan spt windows pada umumnya) yaitu sabily 11.10 [uhud] plus aplikasi bawaanya sabily  screenshot, GIMP dan Firefox aku bisa bagi pengalaman ini,

Cara Ganti Password Wifi
sebagai catatan modem yang kupakai adalah pemberian telkom saat pasang speedy merknya TP-Link,
simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. masukkan ip addres 1192.168.1.1 di firefox atau apapun web browser Anda. jika minta user name dan password, isilah " admin "
 2. setelah masuk pada halaman TP-LINK klik pada tan "interface setup" kemudian klik "wireless". kemudian gulung layar kebawah sampai ketemu bagian "QSS Setting" dan "WPA-PSK/WPA2-PSK"

3. Perhatikan pada bagian "QSS" Setting ada "SSID :   "
"TWIN" adalah nama wifi dirumahku, ini bisa diganti sesuai selera.

4. Pada bagian "WPA-PSK/WPA2-PSK" ada "Pre-Shared Key :   "
 "22012013" adalah password wifiku yang baru aja kuganti atas permintaan adikku tadi. password itu hanya berlaku sehari itu 22Januari2013; mudah ditebak kan..?. tar lagi juga kuganti, he..he...he..

 5. jika sudah menggati Nama Wifi atau Passwordnya, gulung terus layar Anda kebawah sampai mentok. klik "SAVE"


Selesai sudah ritual ganti password pertamaku dengan software halal 100%.
Gimana ? mudah diikuti kan?
Terimakasih atas kesempatannya membaca artikel ini, semoga bermanfaat.
Kritik,  saran dan komentar sangat kami harapkan untuk perbaikan

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Ass WrWb...selamat siang mas...semua petunjuk diatas sudah saya lakukan, dan saya cuma mengganti password wifi-nya saja. Masalahnya, setelah passwod diganti, malah wifi-nya sdh tidak bisa terhubung, dengan keterangan "KUNCI PRABAGI WPA TIDAK VALID". Mohon pencerahannya mas...Trims

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam warahmatullah = semoga salam n rahmad-NYA selalu tercurah pada Anda dan keluarga.
    Terimaksih atas kunjungannya, sebelumnya saya ingatkan agar tidak menyingkat salam dengan "Ass" artinya -maaf- "pantat" bisa lihat disni http://translate.google.co.id/#en/id/ass. mari kita selalu perbaiki diri.
    Pada dasarnya tidak ada beanya mau pake Windows bajakan/aseli atau Opensource (LINUX/ubuntu/sabily/blankon dsb). Apakah wifi Anda juga TP-Link? jika TDK--> baca manualnya ato browsing lagi; jika YA--> kembalikan ke pasword semula, baca dengan telilti tutorial diatas dan ualangi lagi degan password lain( tg baru lagi). semoga kali ini bisa berhasil.
    Maaf jika baru tebalas dan terimaksih.

    BalasHapus